Rabu, 23 Mei 2012

Cara Mewarnai Rambut (Photo) Dengan PHOTOSHOP


Saat kita melihat koleksi photo kita seringkali terlintas dalam pikiran kita “rasanya kurang keren nih”. Gimana seandainya penampilan sedikit dirubah, rambut dicat misalnya...

          Tahukah anda, software photoshop ternyata bisa juga digunakan untuk mengedit warna rambut kita, tetapi saya sarankan yang dicat photonya aja yah, yang aslinya jangan, karena menurut saya kurang baik dan dilarang lho oleh agama.

          Maksud saya membahas teknik ini hanya sekedar untuk pengetahuan saja, karena teknik ini juga berguna dalam dunia animasi, atau ..... mungkin anda ingin mengupload photo-photo kita di pacebook agar terlihat keren ...he..he...he..

Oke langsung aja :
  • Buka software photoshopnya, lalu buka photo/gambar yang ingin kita warnai rambutnya. Duplikat terlebih dahulu dengan cara memilih Image>Duplicate lalu kasih nama filenya, namanya terserah anda (ingat !! sebelum kita mengutak-atik photo/gambar sebaiknya photo/gambar kita duplikat dulu, supaya photo/gambar aslinya tidak rusak).
  • Setelah itu hasil duplikat tersebutlah yang akan kita otak-atik, lalu gunakan  Polygonal Lasso Tool dengan feather 2 px.


  • Seleksi rambut yang akan diwarnai, gunakan ketelitian anda untuk menyeleksi rambutnya. Karena kalau tidak teliti hasilnya akan kurang bagus.




















  • Setelah anda menyeleksi rambutya, selanjutnya pilihImage>Adjusment>Variations
  • Akan tampil pilihan. Pada bagian ini terserah anda mau diseting sepert apa, namun untuk contoh kali ini saya akan memilih/klik More Magenta 1x dan klikLighter 1x, untuk Fine-Coarse saya geser sedikit ke kanan, lalu klik OK.
  • Hasilnya akan terlihat seperti gambar dibwah ini. Untuk menghilangkan seleksi  pada rambut, tekan Ctrl+D.













          Sekarang sudah tau kan caranya mewarnai rambut, jadi gak usah pergi ke salon ya .....

          Dan akhirnya, semoga saja postingan ini berguna bagi anda semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar